Search
Close this search box.

Aki Motor D-Tracker Berkualitas: Spesifikasi dan Harga

aki motor d-tracker
aki motor d-tracker

Layaknya user yang kritis, pastinya sobat wajib mengusahakan aki motor D-Tracker yang bagus. Pasalnya ketika salah beli accu motor D-Tracker 150 abal-abal, bisa mengakibatkan perkara yang tidak diinginkan.

Misalkan seperti accu D-Tracker yang lebih cepat drop daripada biasanya atau berakibat kerusakan pada kelistrikan motor. Dua gangguan ini sering terjadi akibat salah memilih accu yang cocok untuk Kawasaki D-Tracker.

Karena itu, dalam pemilihan aki D-Tracker original haruslah benar-benar jeli agar tidak mengalami dari masalah yang dijelaskan sebelumnya.

Oleh karena itu, berikut ini akan dipaparkan penjelasan apa aki motor D-Tracker terbaik yang bisa sobat pilih karena merupakan aki ori D-Tracker sehingga tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

 

Spesifikasi Aki Motor D-Tracker

Kalau ditanya spesifikasi yang bagus untuk accu Kawasaki D-Tracker, maka {minimalpaling tidak} punya spesifikasi seperti berikut ini.

1. Ampere Aki D-Tracker

Untuk yang belum mengetahui aki D-Tracker berapa ampere? Maka jawabannya adalah minimal 6 Ah (Ampere Hours), ini sebab dari pabrikannya telah dikondisikan supaya pas dengan kebutuhan ampere tersebut.

2. Tegangan Normal Aki D-Tracker

Sebagaimana aki motor lain secara umum, accu basah ataupun accu kering motor D-Tracker memakai voltase normal 12 Volt.

3. Aki D-Tracker Berapa Watt

Agar mendapatkan nilai Watt dari aki D-Tracker, maka tinggal mengalikan saja angka ampere dan voltasenya. Yaitu kisaran 72 Wh (Watt Hours).

4. Harga Aki Motor D-Tracker

Sobat dapat membeli aki motor D-Tracker dalam kisaran harga Rp. 200 ribu hingga Rp. 480 ribu di pasaran.

 

Aki Motor D-Tracker Berkualitas

Untuk aki original D-Tracker, sebenarnya sangat kami rekomendasikan memakai tipe GTZ-7S atau GTZ-8V dari aki Zeus. Hal ini bukan tidak ada alasan, yaitu karena dalam hal mutu yang memang premium dan harganya pun cukup terjangkau.

Berikut ini yaitu beberapa saran aki yang memang cocok dan bagus untuk motor Kawasaki D-Tracker:

1. D-Tracker 150

aki motor d-tracker 150

 Untuk sobat yang motornya Kawasaki D-Tracker 150, saat ganti aki bisa pakai tipe GTZ-7S Zeus.

2. D-Tracker X

aki motor d-tracker x

 Khusus motor D-Tracker X, ketika ganti aki bisa pakai yang tipe GTZ-8V dari brand Zeus.

Jika membandingkan dengan aki dari brand lainnya, sobat kemungkinan bisa dapat aki Kawasaki D-Tracker yang lebih murah, tapi tidak setimpal dengan kualitas aki GTZ-7S atau GTZ-8V dari Zeus.

Aki terbaik untuk D-Tracker wajiblah baterai dengan spesifikasi yang cocok dengan aki standar D-Tracker karena sudah dari nilai ampere, watt, dan voltasenya sudah disesuaikan.

 

Aki Motor Kawasaki D-Tracker untuk Modifikasi dan Balapan

aki motor d-tracker racing

 Khusus para penggemar motor Kawasaki D-Tracker modifikasi dan balapan, lebih disarankan memakai aki Zeus seri GZ-5S Lithium.

Ini karena pertimbangan nilai CCA yang besar, dimensinya yang kecil, bobot ringan, dan kuat untuk motor bore up maupun yang banyak aksesoris.

 

FAQ:

Ukuran aki d-tracker 150?

Aki motor d’tracker 150 adalah GTZ-7S merk Zeus yang ukurannya 113 mm x 70 mm x 107 mm.